Berangkat ke tanah suci

Published Oktober 22, 2009 by rheavashti

Bulan ini, sering sekali aku mendengar dan mendapatkan undangan tasyakuran keberangkatan haji…dari temen-temen, saudara, tetangga.

Sumringah, bangga dan tampak berbahagia….itulah kesanku ketika menghadiri acara tersebut seakan-akan mereka sudah hendak berangkat kesurga …ngga ada tandingannya.

Wajar, itu memang wajar……pengalaman yang tidak akan terlupakan pastilah menanti disana.

Menurut teman, dan handai taulan yang kesana…tidak akan pernah tergambarkan suasana hati saat menjadi tamu Allah……merasa dunia tak akan ada artinya, hanyalah keinginan mensucikan diri, bersujud dan bercengkarama dihadapan-Nya…Subhanallah.

Semua cerita itu ….sungguh memicu aku tuk dapat berangkat ke tanah suci seperti mereka…

Disaat masih muda…….saat kondisi badanku tidak kepayahan karena penyakit dan usia, saat aku masih berdua……sungguh indah jikalau bisa berangkat kesana bersama suami tercinta.

2012

Saat aku ditanya semua orang kapan menyusul? Kapan berangkat haji seperti kami? Maka jawabanku adalah 2012, yah itu memang target aku dan suamiku berangkat ke Tanah Suci

walaupun sungguh tiada bayangan akan sampai kesana saat 2012 nantinya.

Tapi……

Apa yang akan aku lakukan ketika uang ditabunganku sudah terkumpul????

menengok kondisi rumah sekarang…hmmm sepertinya sudah butuh renovasi

melihat komputerku yang jadul……wahh kayaknya harus ganti laptop nih, masa minjem punya suami terus???

Sering naik angkot kemana-mana, jadi ngga fleksibel….beli motor lagi asyiik kali yaa

waduuuh kalau begini bagaimana caranya bisa berangkat ketanah suci…??

belum lagi niatku yang ingin sekali nambah momongan….atau let it flow aja yaa

Itulah mungkin manusia….ada yang uangnya memang berlebih tapi belum juga berangkat haji, katanya sih belum ada panggilan….padahal kata dosen bahasa arabku…panggilan itu harus dicari, bukan diam aja….ibaratnya pergi kedokter, daftar dulu baru dipanggil…

Ada yang uangnya ngepas sana sini (kalau ngga mau dibilang kurang) tapi semangatnya untuk menunaikan rukun islam yang ke-5 luar biasa….selain usaha, bekerja, ibadah sholat malam dan do’a yang tak pernah putus, mendatangkan rezeki yang tak diduga….berangkatlah ia..menuju tanah suci, seperti impiannya…

Akhir kata untukku sendiri,…………

mantap kan niat…berazzam dalam hati, belajar dan terus belajar…….tingkatkan iman dan takwa

Insya Alloh……niat baik pasti akan segera terlaksana…….semogaaaa

One comment on “Berangkat ke tanah suci

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: