LELAKI SELAIN AYAH

Published Februari 2, 2010 by rheavashti

Lelaki selain ayah

Satu-satu nya lelaki dirumahku adalah ayah icha alias suamiku…..sebagai satu-satunya lelaki, si ayah jadi bintang , idola dirumah ini….
Betapa resahnya kami berdua ( aku dan icha) jika ayah pulang terlambat dari kantor apalagi saat musim hujan seperti sekarang.

Betapa cerianya kami berdua, saat hari sabtu dan minggu tiba, karena itu adalah hari ayah libur kerja …jadi kami bisa seharian menghabiskan waktu bersama ayah.
Kegiatannya suka-suka…bisa bercanda ditempat tidur sampai siang, masak kue bareng, bersihin rumah bareng atau keperpustakaan, toko buku…lari pagi…atau silaturahim kekerabat…atau belanja di mall??….pokoknya semua bisa bareng ayah.
Kami sering tertawa tertawa terbahak-bahak melihat gaya ayah bicara atau berjalan….ayah memang suka melucu….kata  icha “ ayah, anggota keluarga paling lucu di rumah, alias pelawak keluarga”
Kami juga sering tersipu malu…jikalau ayah sering memanggil kami dengan sebutan “cintaku…”
atau “ my angel”….aku  sebagai istrinya… ayah panggil cintaku 1 dan icha adalah cintaku 2….ayah memang full of love dan romantis.
Buat icha….ayah adalah ayah terhebat didunia, ayah bisa melawak, ayah bisa cerita, ayah bisa bikin kue bareng icha, ayah selalu menepati janjinya…ayah adalah ustadz icha dirumah, ayah pintar….pokoknya banyak lagi yang hebat dari ayah….
Ahh….tapi itu dulu, sekarang lain ceritanya…seminggu yang lalu ayah memberikan icha sebuah buku diary mini beserta ballpointnya yang mini juga.
Ayah berharap icha mau mencatat semua kegiatan yang telah atau akan dilakukan pada hari itu, boleh juga peristiwa atau perasaan yang berkesan pada hari itu.
Icha senang bukan main mendapat hadiah mini itu….itu artinya buku itu bisa ia bawa kemana-mana dan icha bisa dengan mudah mencatat apa saja yang dia suka.
Ugh….tapi betapa terkejutnya aku saat tidak sengaja membaca lembar pertengahan dari buku itu…wow..ini kah putri kecilku???

untuk cintaku yusuf

………………………………………………..bla..bla..bla..dst

aku benar-benar tidak menyangka…beragam pikiran berkecamuk diotakku…putri kecilku 8 thn…mengerti apakah dia tentang  cinta? pahamkah dia tentang apa yang dituliskannya…

wah ternyata ayah sekarang punya saingan..

aku benar-benar panik…seolah seperti kecolongan, segera aku bicarakan hal ini dengan suamiku….kami berunding tuk bisa mencari informasi sebanyaknya akan pemahamannya dengan tulisan yg dia buat.

Langkah pertama yang kulakukan adalah …berkonsultasi dengan gurunya…aku ingin tahu perkembangan anakku selama disekolah….suamiku bilang ini adalah PR besar untuk kita, tapi kami tetap menghargai privacy icha..kami berusaha bicara dari hati-kehati untuk tahu sejauh mana dia paham tentang hal ini, tanpa harus icha tahu bahwa ibu telah membaca diary yg ditulisnya…semoga putri kecilku tidak dewasa sebelum waktunya…

Alhamdulillah, aku agak lega, ternyata putri kecilku tetap plos seperti selayaknya anak seusianya, dia hanya meniru tanpa paham apa yang dia tulis dan dia rasakan sebenarnya.

Sepupu-sepupunya memang mayoritas perempuan, teman -teman sekitar rumah pun jikalau ada yang putra biasanya nakal dan suka iseng, icha tidak suka bermain bersama mereka…praktis figur lelaki yang ada dibenak icha cuma ayah…tapi rupanya yusuf ini lain,  dia anak yang rajin, lucu dan juga pintar serta rupawan..diapun baik terhadap icha, rupanya icha terkesan sekali …namun icha belum mengerti perasaan apa yg dia rasakan itu,tugasku lah memberikan pemahaman………..semoga engkau mengerti nak….tumbuh kembanglah sesuai tahapan usiamu…semoga ibu selalu bisa mendampingi dan menjagamu dengan penuh kesabaran..

One comment on “LELAKI SELAIN AYAH

  • benar2 ayah icha seorang ayah yang hebat. saya yakin suami yang hebat seperti itu tidak lain karena didampingi oleh seorang istri yang luar biasa.

    salam buat keluarga

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: