One week without TV

Published Januari 7, 2012 by rheavashti

One week without TV

Long time , gak masuk ke rumah mayaku, kangen juga sih…lihat2 sekeliling apaa yah isinya, ternyta masih sedikiiit….sebenernya udah lama pingin update lagi, malah udah gatel rasanya tangan ini,mau nulis cerita-cerita ringan seputar kehidupanku…tapi gk tahu ya, ada keasyikan yang lain yang akhirnya niat itu jadi urung terus..

Sudah 1 minggu ini TV dirumah off…bukannya rusak,(walau usianya dah tua)  emang sengaja gak dinyalain..kepingin tahu dan membandingkan bagaimana sih kalau dirumah TV ngga nyala sama sekali.

Hasilnya ternyata menakjubkan, waktu koq jadi bertambah banyak yaa,bisa  nambah hafalan Qur’anku, bisa nyelesain baca buku yang gk rampung2, bisa ini, bisa itu….walaah (bukan versi lebay lho!)

paling seneeeengnya lagi, ternyata anakku jadi  lebih fokus dengan yang dia kerjakan, dan semangat belajarnya jadi membaik.

Kebersamaan jadi tambah banyak…banyak hal yang bisa dibicarakan dan didiskusikan, banyak hal bisa dikerjakan bersama

Bayangkan jika semua anggota keluarga dirumah..ayah , ibu dan anaknya…tapi yang satu kemana, yang lainnya ngapain gitu…seolah gk connected, sayang khan??

Tulisan ini sih tidak punya maksud apa-apa, Cuma sekedar share pengalaman aja.

Coba aja puasa nonton TV, anak akan mengikuti, kita jadi kreatif merancang kegiatan dan jika next time menyalakan TV, maka selektiflah dalam memilah tontonan, nyalakan TV hanya jika memang ada yang berguna dan penting untuk ditonton, diluar itu TVnya …. ya dimatikan. Jadwalkan kapan harus nonton TV, bukan TV yang menjadwalkan kegiatan kita sehari-hari…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: