Tentang Aku

about me : romantic, caring, ordinary and simply

cita-cita: be a good mother, good wife, good woman………..and disayang Alloh

aku suka menyayangi dan disayangi….suka makan (itu udah pasti hehehhe), suka jalan-jalan, suka membaca and suka nulis juga…..

tapi moment yang paling aku sukai adalah berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga.

Aku hanyalah seorang wanita biasa ………….terlahir dari keluarga biasa.

tanggal 13 agustus  aku terlahir kedunia ini……..ditengah keluarga besar yang hidup seadanya.

Tapi kedua orangtuaku bercita-cita besar…….walaupun kami bukan orang yang hidup berkecukupan namun untuk orang tuaku sekolah anak-anaknya adalah prioritas utama. Sehingga biar bagaimanapun kondisi keuangan kami,ayah dan ibuku tetap bertekad kami anak-anaknya tidak boleh putus sekolah, dan meyakinkan kami bahwa ilmu itu adalah warisan terpenting yang bisa mereka berikan kepada anak-anaknya.

“Ilmu akan menjagamu sampai kapanpun , tapi harta adalah sesuatu yang harus dijaga dan bukan menjaga”

Perjalanan hidup sebagai seorang wanita………tentulah ada tahapannya:

1. Menjadi seorang anak

Ketika aku menjadi seorang anak, aku rasakan banyak kenangan indah….ya aku hanya ingin mengingat kenangan indahnya saja, saat itu aku merasa amat disayangi oleh kedua orang tuaku, kakak dan adikku serta paman dan tanteku, dan nenekku tanpa kakek karena beliau sudah tiada saat aku belum lahir.

Sebagai seorang anak sepatutnya lah kita berbakti terhadap orangtua, memang banyak sekali gangguan dan godaan terhadap hubunganku dengan orang tua kadang kami sering berselisih paham, tetapi bagiku tetap orangtua adalah hal yang terpenting dalam hidupku.

2. Menjadi Anggota Masyarakat, lingkungan sosial

saat berada dilingkungan masyarakat, aku berusaha menjaga hubungan baikku dengan tetangga, walaupun pernah juga suatu kali aku bertengkar dengan tetanggaku itu moment yang ngga akan terlupa, saat itu aku masih duduk di bangku SMP, tapi di lingkungan tetanggaku aku dikenal tidak banyak bergaul,dan anak yang baik, karena memang orangtuaku membatasi pergaulanku dilingkungan sekitar yang kata mereka banyak pengaruh buruknya, sebenarnya aku tidak suka dibatasi dan ada pemberontakan dalam hatiku, karenanya aku sering curi2 waktu untuk keluar disaat mereka melarangku…….tapi setelah dewasa akupun menyadari ternyata mereka benar adanya.

3. Menjadi seorang istri

Moment terindah dalam hidupku, bertemu dengan suamiku, setelah melewati pencarian yang cukup panjang, aku mengenal beberapa pria dalam hidupku dan sempat berhubungan serius dengan mereka……dan ternyata pilihanku jatuh pada suamiku.

Awalnya aku tidak pernah mencintai suamiku, tetapi aku memang mengaguminya semenjak aku mengenalnya…pribadinya yang santun, menyayangi keluarga dan terutama akhlak dan agamanya yang jelas melebihi aku serta pemikirannya yang smart meyakinkan aku bahwa kelak dialah yang akan menjadi imam dalam mahligai rumahtanggaku.

Aku mempercayai bahwa cinta yang datang dari Alloh SWT, adalah cinta sesudah adanya ikatan suci pernikahan, sedangkan sebelum itu adalah cinta karena nafsu semata, dengan mengucap bismillah aku pun menerima pinangannya.

4. Menjadi seorang ibu

Tepat setelah 3 bulan pernikahan kami, aku pun mengandung anak pertamaku, sungguh tiada bisa digambarkan apa yang kurasakan mengetahui ada kehidupan dalam rahimku, kunikmati moment-moment bersama janin yang ada diperutku, bulan demi bulan kunantikan kelahirannya, akupun rela meninggalkan karierku dijakarta dan lebih memilih menetap disemarang mengikuti suamiku.

50 comments on “Tentang Aku

  • You know, we have a proverb in China, “you will feel happy when you satisfy”. Real satisfaction is not easy to obtain, because we always have a lot of desires, hopes and wishes. They drive us forward, but they also drive us crazy when you are overtaken by them. Be satisfied sister, and be happy.

  • Assalamualaikum…wr.wb
    salamkenal mbk…
    blog mbk baguss…aku suka itu
    btw gimana cara bikin dan ngisi blog yang bagus mbk?…
    aku punya blog tapi aku biarkkan kosong mlmpong …….
    bagi2 ilmunya y mbk…
    Wassalam wr. wb

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: