nightmare

Published September 19, 2012 by rheavashti

Sepulang aq mudik dr rumah ibuku, aq selalu kambuh asmanya, mungkin karena kecapean
apalagi sepulang mudik ngga bisa langsung istirahat, karena ada aja kegiatan yang masih berhubungan dengan hari raya idul fitri, walhasil asmaku ngga pernah berhenti mendatangiku tiap malam.

Tapi alhamdulillah diminggu ke-2 bulan september aq mulai bisa tidur nyenyak, walaupun asmaku pindah datangnya dipagi hari, tapi cuma sebentar jadi aq bisa beraktifitas dengan tenang.
Sampai akhirnya pada hari sabtu 15 sept 2012 kmrn, tetanggaku mengadakan tasyakuran kelahiran
anaknya yang ke-2, sebagai tetangga tentulah aq berkewajiban membantu mereka…
jadilah aq berkutat disana sejak pagi sampai malam hari, kebetulan suami ku ada acara sendiri, anakku juga sedang punya acara sendiri…aq pulang hanya untuk sholat, mandi dan berganti pakaian
jam 22.30 malam aq pun pulang kerumah.
keesokan harinya, aq juga harus datang kepertemuan RT, ya ngga apa sih karena acaranya khan sore lagian seharian aq sudah tidur dirumah.
Tapi malam harinya kembali asmaku kambuh, dan kepalaku pusing berat.
Senin, 17 sept 2012..suamiku mengajakku kedokter, dengan tujuan meminta rujukan ke RS untuk memperbarui inhalerku yang mau habis.
Sesampainya disana aq ditensi, ternyata tekanan darahku tinggi sekali 150/100, aq jadi shock
karena ngga pernah aq punya tekanan darah seperti itu selama ini, malah cenderung rendah
kata dokter mungkin karena kecapean dan kurang tidur. Dokter pun memberi aq resep penghilang sakit kepala dan vitamin, untuk surat rujukan aq diminta datang besok pagi.
Setelah mendapat obat, selesai makan malam aq meminum obat itu, dengan maksud selepas isya aq mau langsung bobo….
tapi sungguh diluar dugaan, selesai sholat isya, tiba-tiba nafasku tersengal-sengal,aq susah bernafas, badanku gatal-gatal kemerahan, dan hidungku berair serta bersin berkepanjangan
dan rasa gatal itu menjalar keseluruh tubuh bahkan lidah dan tenggorokanku…
badanku panas serasa terbakar, telapak kaki dan tangan serta wajah kemerahan, aq panik..
sehingga membuat aq semakin sulit bernafas, aq pun menangis sambil istigfar…bibirku sudah kebiru2an
suamiku pun akhirnya membawa aq kembali kedokter, akhirnya disana aq disuntik test alergi ditangan
dan disuntik untuk anti alergi menghilangkan sesak napasku, kemudian aq diberi ctm. Aku keracunan obat
diperjalanan pulang kerumah badanku sudah tidak karuan rasanya…benar saja sesampainya dirumah
aq muntah2…badanku lemas banget, aq minum ctm nya dan minum banyak air putih …
untunglah ..ngga berapa lama aq bisa tertidur. keesokan harinya rasa gatal dibadanku hilang, walaupun
mataku masih bengkak, dan lidah serta tenggorokanku masih sakit dan gatal.
bener-bener nightmare…sejak malam itu aq jadi trauma minum obat dari dokter.

DuMay alias DuNia MAya

Published Mei 24, 2012 by rheavashti

aku suka bertandang kerumah maya seseorang, mulai dari ibu rumah tangga, politikus, artis atau teman-teman lainnya
memang sih..hampir semua orang yang kukenal punya pengenal yang lain alias second identity…
mereka punya rumah, nama, alamat yang berbeda didunia maya,…komunitasnya pun jadi berbeda, cara ngomong and bergaulnya juga lain
Aku ingat ketika pertama kali bertemu dengan teman dunia mayaku…sebut aja namanya mba “N” ,
aku panggil mba karena memang usianya terpaut 5 thn dariku…dia lebih tua.
Kalau didunia maya..bicaranya amat lugas, smart and open mind…kalau bertandang kerumah mayanya yang selalu open tuk semua orang
wow..sungguh indahnya, semua dokumentasi tersusun rapi, semua kegiatan and kesibukannya terjadwal rapi dan tak lupa jurnal yang lengkap disertai photo-photo indah, semua kegiatannya.
asyiiknya main-main kesana, bikin aku betah banget …mau gak mau aku pun punya imajinasi tersendiri tentang sosok mba “N” di dunia nyata
suatu hari, kamipun berjanji bertemu didunia nyata, saling berjabat tangan…atau cipika cipiki..bukan cuma connect lewat internet
layaknya “ghost” bicara tanpa ada wujudnya…
Finally hari yang dinantipun tiba…
EEhmmm, ternyata bayangan dan imajinasi ku tentang mba “N” sangatlah jauh dari kenyataan yang ada..tak perlu kuceritakan bgm berbedanya dia
tapi begitulah yg terjadi juga dgn beberapa teman dumay ku yang kutemui didunia nyata.
Nggak semua sih ada juga yang tidak beda antara pembawaannya di dumay maupun di dunia nyata.

so…akhirnya aku mendapat kesimpulan, inilah dumay alias dunia maya…kita adalah kreatornya. Menjadi siapa, bertutur kata berbeda, berada dilingkungan atau komunitas seperti apa..kita bisa meng create nya , itu pilihan…

jadi diri sendiri, berbeda atau bahkan meniru atau mengaku menjadi orang lain
bukanlah sesuatu yang tidak mungkin…tapi bertanggung jawab atas pilihan kita itu penting adanya!
so…siapapun kita, dimanapun kita sudah seharusnyalah tak kehilangan jati diri…be proud of yourself.

ouuh..perjalananku

Published Mei 23, 2012 by rheavashti

Dua minggu yang lalu saya pulang kampung…kerumah ibu saya di daerah cikarang.
saya naik bis dari semarang, seorang diri, armada itu biasa saya naiki, Alhamdulillah saya mendapat bis yang nyaman, duduk dideretan depan, supirnya pun sopan, tidak ugal-ugalan.
Tapi berbeda jauh dengan ketika saya pulang, padahal bis itu berasal dari armada yang sama.
Memang kepulangan saya ini diluar harapan…seharusnya saya pulang bersama suami dan anak saya
tapi karena kesalahan pemesanan tiket…semua salah ( saya, si pemesan, agen tiketnya)
saya terpaksa harus pulang terpisah dengan suami dan anak saya, sedihnya…lagi2 pulang sendiri
belum lagi rasa kecewa itu  hilang, pas  di hari kepulangan saya kesemarang, saya terjatuh di kamar mandi,
badan saya pun memar, biru2 dan sakit luar biasa…untunglah ibu saya sigap dan bisa memijit
Akhirnya walaupun kondisi badan masih sakit, saya memberanikan diri untuk pulang, saya pikir toh
saya hanya duduk saja dalam bis, turunpun hanya sekali untuk makan dan sholat, saya hanya bisa berdo’a
semoga teman sebangku saya nanti perempuan dan baik hati..Alhamdulillah terjawab.(terimakasih ya mbak, atas kebaikanmu…)
Balik lagi kecerita tentang bis yang saya naiki…walaupun berasal dari armada yang sama atau PO yg sama
tapi bis nya jauh berbeda, dari pertama aja sudah telat datangnya, bisnya kondisinya kurang bagus, bangkunya tak nyaman,
AC nya bocor dan bis itu mengambil penumpang ditempat yang tak biasanya, yang paling tidak mengenakan ketika itu turun hujan
ada kursi penumpang yang bocor, kasihan sekali penumpang itu terpaksa pindah tempat duduk, tempat makan yang
disinggahi pun wc dan kamar mandinya sangat bau dan jorok, belum lagi waktu yang diberikan untuk makan dan sholat
sangat minim, walhasil saya sholat dan makan secepat yang saya bisa dan Melengkapi ketidaknyamanan saya adalah supirnya
yang ugal-ugalan….wahhh kapok deh naik bis ini lagi.
Saya sering naik bis dari PO ini, yang saya heran kenapa selalu bis dari semarang bagus, pelayanan dan supir jg bagus
namun kebalikan sekali dengan bis dari cikarang…padahal PO-nya khan sama.
Next time…saya akan lebih cermat dan teliti dalam memilih kendaraan yang akan saya tumpangi untuk kepulangan saya kesemarang

Aku disini…mama

Published Mei 16, 2012 by rheavashti

finally….aku sampai disini, rumah ibuku…
rinduku sungguh membuncah..pecah sudah bendungan airmata ini..

tapi tawa bahagia mengiringi kehadiranku..kedatanganku..

aku disini mama,…..dihadapanmu.
Dalam keterbatasan waktu aku berjanji pada diri sendiri, memaksimalkan waktu tuk selalu mengukir senyum di wajah ibuku.
Satu minggu..ya hanya  1 minggu yang kupunya…aku berjibaku dengan segala obsesiku
maaf teman aku melupakan janjiku…maaf kawan aku terpaksa menunda pertemuan kita
Aku hadir disini semata untuk mamaku…dia terutama kehadiranku.
Apapun kulakukan tuk menyenangkan mama…dalam waktu 1 minggu ini.
Dua hari sebelum kepulanganku, mama menikahkan anak sulungnya…satu lagi kebahagiaan tuk mama
Alhamdulillah…Allah SWT menjawab doa mama…
Dua hari sebelum kepulanganku..Aku kembali menjadi gadis kecil mama…
tidur dalam pelukannya, dibelai sampai terlelap..dan dibisikan do’a-doa…kasih mama memang sepanjang masa…
Tapi disinilah aku..kembali pada kondisi nyata, menjadi seorang bunda tuk putriku tercinta.
Aku pulang suamiku…baktiku kembali tuk dirimu…dengan cerminan indah dari mamaku..

jawa tengah dini hari…

the answer is……

Published April 16, 2012 by rheavashti

ngga tahu kenapa hari ini badanku lemas banget…rasanya gak semangat banget
walaupun begitu tetep aja aktifitas hari ini aku jalanin seperti biasa..
walaupun hasilnya jadi ngga bangeet….tapi minimal semuanya selesai-lah
fluktuasi dalam hidupku sih memang ada…tapi yang diharap-harap gk muncul-muncul juga.
kenapa juga lagi disituasi kayak gini, seolah-olah orang-orang yang aku harap-harap
memberikan sedikit warna lain dalam hari-hariku justru berbelok seolah ingin menjegalku
sehingga ketika aku terjerembab jatuh mereka tertawa bahagia…apa iya sih segitunya???
Boleh jadi aku kena demam anak-anak sekarang yaitu galau…iiihh apa-apaan sih aku???
(heran ma diri sendiri) seharusnya khan gak boleh ada kata itu dalam kamus hidupku..
hal apa coba yg mesti disebut galauu?? *gak ada*…….semua baik-baik aja.
Apa iya ini akibat dari membohongi diri sendiri?? atau cuma kebosenan sesaat aja.
usut punya usut nih….ternyata kedekatanku dengan Rabb-ku…Penciptaku berada dititik nadir
nah itu dia….asal muasalnya, jawabannya singkat saja...”Hati menjadi tenang ketika mengingat-Mu”
mencurahkan isi hatiku dimalam-malam bersama-MU….bermunajat memohon keridhoan-Mu

Tetangga…

Published Maret 9, 2012 by rheavashti

menarik sekali perbincanganku dengan beberapa teman hari ini…
perbincangan ini mengenai macam- macam prilaku tetangga, lain lingkungan lain pula sifat para tetangga
seorang teman memulai perbincangan dengan menceritakan tentang tetangganya yang senang sekali mengeraskan volume radionya
sehingga suara musik yang dia putar sampai terdengar satu RT, apa tindakan temanku itu??  dia mengambil langkah dengan  menegur sang tetangga secara baik-baik
dan Alhamdulillah diterima dengan baik, teman yang lain menimpali, ada baiknya kita bersabar sambil mendo’akan semoga dia sadar
yaahh..tidak ada salahnya, semuanya manggut-manggut membenarkan keduanya.
Teman yang lain membagi ceritanya  juga, dilingkungan rumahnya justru tetangga seperti tidak ada, tidak ada keperdulian…ketemu hanya sebulan sekali itu pun kadang-kadang
jadi yah dia merasa aman-aman saja..tak ada keusilan..tapi juga tidak ada keperdulian, yaah begitulah
Nah satu ini yang menarik…dan sangat bagus tuk diikuti..
seorang Teman memilih tidak terlalu banyak keluar rumah untuk menghindari menggosip,
karena biasanya kalau tetangga-tetangganya kumpul diluar rumah , entah sambil menyuapi anak atau sekedar jalan-jalan sore, pasti lah ujung-ujungnya menggosip…
ternyata memilih tuk tinggal dirumah terus tidak jadi jaminan terhindar dari fitnah atau gosip,
ya serba salah juga..karena kalau diam dirumah terus jadi omongan juga
apa triknya?? ketika temanku itu mendengar ada tetangga yang memfitnah atau men gosip tentang dirinya..
temanku itu masak banyak…lalu masakan itu  di berikan langsung ke tetangga yang “usil” tersebut, sambil silaturahim
menanyakan kabar dan keadaannya……wahh hebatnya tetangga itu langsung berhenti dari ke”usilan” nya
si tetangga pun tahu bahwa temanku ini memang sibuk, jadi tidak mungkin membuang-buang waktu dengan sekedar menggosip diluar rumah, dia pun menyadari bahwa temanku itu baik, dan tetap mau menjaga silaturahim walaupun jarang keluar rumah…

kalau aku sendiri ya keluar rumah seperlunya saja, tapi setiap tetangga yang sakit atau membutuhkan pertolongan sebisa mungkin segera membantu, ada kegiatan apapun selama itu positif ya aku ikuti…mengenai tetangga yang usil dan suka fitnah..ya aku milih untuk sabar aja dan mendo’akannya…pinginnya sih yg damai-damai aja….

Dalam pandangan Islam sendiri, tetangga itu mempunya hak atas diri kita sebagai orang muslim, dan ada etika yang harus dijalani secara sempurna dalam bertetangga….

Firman Allah Ta‘ala, “Dan berbuat baiklah kepada ibu-bapak, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga yang jauh.” (An-Nisa’: 36).

“Barangsiapa beriman kepada Allah, dan Hari Akhir, hendaklah ía memuliakan tetangganya.” (Muttafaq Alaih).

Yuuuk….bertetangga lah dengan baik dan beretika..jadikan tetangga sebagai salah satu ladang amalmu..

Kan Kubisikan sayang…

Published Maret 1, 2012 by rheavashti

Tahun ini adalah memasuki tahun ke 12, aku ada disemarang…dijawa tengah, tempat suamiku dilahirkan
yang itu artinya tahun-tahun dimana kebersamaanku dengan ibuku sangatlah kurang …
Tidaklah setiap tahun aku bisa pulang ke pangkuan ibuku, walau rindu ini sungguh menggebu
Kemarin..daku melihat pemandangan yang sungguh membuat hatiku tak sanggup menahan rindu kepada ibundaku
Aku melihat seorang ibu dengan banyak kekurangan dalam dirinya,mata nya tak bisa melihat dunia
kakinya pun tak dapat menapak sempurna, namun diusianya yang senja, beliau masih mempunyai seorang anak balita
Dengan penuh kesigapan dalam keterbatasan fisik beliau mengurus sendiri anaknya
Dengan kasih tiada terhingga….
memandikan, menyuapi dan menemaninya penuh kelembutan, menidurkannya dengan buaian…
Tak lupa do’a-do’a terindah dipanjatkannya…demi sang anak, buah hati tercinta
Sesaat pikiranku mengembara…menemui bundaku tercinta, dengan semua kasihnya..
Bunda…tunggu aku disana, khan kubisikan sayangku , untukmu bundaku yang tiada duanya.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: